Langkah Pertama

kebiasaan itu seolah sudah dicetak di DNA kita, susah untuk dirubah tapi bisa

kebiasaan itu seolah sudah dicetak di DNA kita, susah untuk dirubah tapi bisa

Untuk berubah, paling susah untuk melangkah di awal. Entah sudah berapa kali saya selalu gagal di langkah yang pertama. Jika ingin berubah langkah pertama adalah kunci keberhasilan, akan tetapi dengan  diikuti oleh kedisiplinan yang tinggi dan kokoh. Berubah itu memang tidak mudah, karena godaaan yang terberat justru datang dari kebiasaan lama yang tidak ingin direbut posisinya oleh yang lain. Sebesar apa saya ingin berubah sebesar itu pula rupanya bagian dalam diri ini menolaknya. And then, saya masih belum mampu melawannya tapi melihat semangat sohib di seberang sana lagi-lagi saya dibikin iri. No way, saya gak boleh berhenti berusaha. Mulai lagi mengambil ancang-ancang langkah pertama dan saya tidak boleh meladeni tawar menawar dari bagian diri yang tidak mau berubah, it’s for our good, mate :)!

Sumber gambar: di sini

Leave a Reply

